Sejarah Terbentuk Lembaga Kearsipan Kota Kupang

Sejarah terbentuknya Kantor Arsip dan Dokumentasi Daerah Kota Kupang

  •  Pada Tahun 2002 pemerintah mengeluarkan Perda Nomor  50 tentang Struktur Organisasi Kantor Arsip dan  Perpustakaan Kota Kupang yang kemudian berdasarakan Perda tersebut terbentuklah Lembaga Kearsipan di Kota Kupang dengan nama Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Kupang, dengan susunan Struktur Organisasi sebagai berikut:

1. Kepala Kantor

2. Sekretaris

3. Seksi In Aktif

4. Seksi Statis

5. Seksi Perpustakaan

ketiga Seksi dimaksud bertanggungjawab kepada Kepala Kantor selaku atasan.

  • Memasuki Tahun ke-6 yaitu pada Tahun 2008 terjadi perubahan Nomenklatur berdasarkan Perda Nomor 07 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Inspektorat dan Lembaga Teknis Daerah Kota Kupang dari Lembaga Induk dipisahkan menjadi 2 (dua) Lembaga, dimana Kantor Arsip dan Perpustakaan berubah menjadi Kantor Arsip dan Dokumentasi Daerah  Kota Kupang, sementara Seksi Perpustakaan menjadi Badan Perpustakaan Daerah Kota Kupang dan berlaku sampai sekarang.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s